kemasan stand up pouch 760x474(1)(1)Tentu, kita orang pengen produk yang kita jual tampil cantik.
 

Namun untuk membuat produk tampil cantik, tidak semudah yang kita angankan. Ada kalanya kita memiliki keinginan yang besar, namun tidak tahu harus dari mana kita memulai pembenahan kemasan produk. Ada yang punya ide bentuk kemasan yang unik, namun mereka belum pernah menghitung berapa cost/ biaya yang harus ditanggung untuk membuat kemasan tersebut, ada pula yang menginginkan

Desain kemasan seperti yang diangankan, namun karena tidak mempunyai kemampuan dibidang desain grafis dan kemampuan dalam software grafis, jadinya desain yang dibuat tidak seindah yang diangankan.

Membuat desain bentuk, khususnya desain yang unik dan original tidaklah mudah dan murah, perlu riset dan perhitungan yang cermat sehingga bahan yang digunakan effisien. Kali ini kami coba membahas salah satu produk yang kita bawa dari Australia pada kesempatan study yang saya lakukan bulan april 2012 yang lalu.

Mengapa saya memilih kemasan ini sebagai salah satu yang saya incar, jawabannya adalah kita bisa mengkamuflase produk, sehingga produk yang sebenarnya hanya sedikit terlihat banyak, dan konsumen akan menangkap persepsi bahwa produk kita murah.
Kemasan tersebut adalah sbb :

Kemasan tersebut diatas menurut saya cukup sederhana namun berkelas. Jika anda ingin tahu apakah isi dari kemasan tersebut diatas anda pasti akan tertawa dan berpikir bahwa produk seperti itu aja di kemas dengan mewah…. Mau tahu apakah isi kemasannya ?? Benar-benar ingin tahu??
Isi kemasan tersebut adalah kembang gula (arbanat : jawa)

Baca : Prinsip-Prinsip Desain Kemasan Yang Harus Kamu Ketahui Untuk Menarik Pembeli

Betul sesuatu yang kurang dipandang, dengan kemasan yang kreatif menjadi oleh-oleh yang boleh dikatakan “direkomendasikan” oleh masyarakat. Saya yakin, tentunya produk anda jauuuhh lebih baik dari produk yang saya sebutkan tersebut diatas, namun anda masih bingung dengan kemasan yang paling cocok. mengapa produk ini terpilih untuk saya bahas…. jawabannya adalah seperti gambar dibawah ini

Iyaa…. kemasan produk ini terdiri dari 2 bagian, bagian pertama sebagai chasing, dimana dalam chasing tersebut diatas kita bisa fully explore desain grafis yang kita inginkan, sedang kemasan dalamnya terdiri dari kemasan yang menciptakan penuh bagi produk yang dikemasnya. Coba anda perhatikan betapa tebalnya border pada kemasan dalam tersebut, semakin besar border, semakin sedikit ini yang dikemas.

Namun pembeli tidak akan tahu jika mereka melihatnya secara sekilas, dan itu yang sering terjadi di dalam dunia pemasaran. Border yang saya maksud adalah seperti gambar dibawah :

Jadi dengan sedikit bermain ketebalan border, kita bisa menciptakan kesan produk kita tampil penuh, meski kenyataannya tidak demikian. Pertanyaannya apakah berarti kita menipu ???? Jawabannya adalah tidak, sebab secara jelas netto/ berat dari produk harus secara jujur kita sampaikan.

Mata boleh kita kelabui, namun kejujuran adalah faktor yang mutlak bagi UKM yang akan sukses.

Kemasan ini segera kami produksi, sedangkan biayanya akan kami hitung segera.
Estimasi minimal = 1000 pcs
Untuk info harga dan desain bisa call 082-230-572-960

About Us

Kami menyediakan berbagai macam kemasan untuk UKM.