Masih segar dalam ingatan bahwa warna kuning memiliki perspektif yang mengarah ke idealisme, energi dan sportif. Kali ini kita mencoba membahas warna, yang sepertinya tidak pernah tidak kita lihat tiap hari, terutama yang bermukim di wilayah pedesaan. Warna apakah itu??

Benar …. Hijau jawabnya. warna hijau melambangkan warna yang membumi, damai, hidup, muda, segar dan organik

Warna hijau acapkali mengkomunikasikan hal yang dapat didaur ulang, diperbarui, alami dan ramah lingkungan. Hijau juga bisa melambangkan aksi, keberuntungan, kemakmuran dan UANG (dasar mata ijo heee…….), selain itu juga dianggap sebagai warna yang paling sejuk dimata, membuat rileks dan ada kedamaian didalamnya.

Dilain pihak, hijau juga dapat melambangkan kecemburuan (green with envy). berkaitan dengan rasa, para pedesain kemasan menggambarkan warna hijau sebagai mint, asam, apel atau jeruk nipis. dan sepertinya dalam tahun-tahun terakhir, warna hijau intens dan acap kali digunakan sebagai dampak kesadaran masyarakat untuk kembali ke alam “Back to Nature”. Dalam lingkungan pemasaran yang kompetitif, warna hijau semakin banyak dipakai dalam desain kemasan untuk menandakan produk yang bermanfaat untuk kesehatan.