Senin - Jum'at - 08:00 - 16:00, Sabtu - 08:00 - 13:00

Trend Kemasan Dunia

Dunia ini selalu berubah, setiap hari selalu dijumpai sesuatu yang baru dan baru. Tidak ada peristiwa yang statis, melainkan selalu berubah dan berkembang, kecuali satu ….. yaitu perubahan itu sendiri.

Dewasa ini manusia dimanjakan oleh teknologi, gadget bertebaran dimana mana, era selfie pun melanda baik anak kecil, abg, dewasa, bahkan kaum manulapun tak luput dari demam selfie. Begitu pula dengan personalisasi gadget.

Saya yakin, diantara ribuan pemilik katakanlah gadget merk “SAMSUNG” dengan type yang sama, warna chasing yang sama, hanya sedikit yang memiliki theme yang sama pada gadgetnya, umumnya mereka ingin tampil beda dengan yang lain, salah satunya mengganti background

gambar dengan foto pribadi atau foto sesuatu yang dia senangi atau cintai. Singkat cerita manusia ingin tampil beda satu dengan yang lain

Berkaitan dengan trend kemasan saat ini, sepertinya kita harus mengikuti trend agar tidak ketinggalan jauh, tahun 2015 Coca Cola meluncurkan produk tidak kurang dari 31-juta desain yaaa…. 31 juta desain yang berbeda untuk produk botolnya

Kalo anda anggap itu sudah keren…. maka anda keliru, masih ada keistimewaan dari kemasan ini, tiap-tiap kemasan memiliki no ID tersendiri, jika kita seneeeng banget sama kemasan atau desain kemasan tertentu dari kurang lebih 31 juta model kemasan, kita cukup request kepada cocacola dengan memberikan no kode dari kemasan coca cola yang kita inginkan sama persisi. Naaah ini baru keren (tentunya ada biaya yang tidak sedikit) untuk mendapatkan botol dengan kemasan yang dinginkan..

Gambar diatas juga salah satu keberadaan personalisasi kemasan. Dan harganya untuk custom kemasan, bisa 2 sd 3 kali lipat harga normal.

Artinya, personalize packaging akan menjadi trend di negara sono, dan mau tidak mau suka atu tidak suka akan menjadi trend di negeri tercinta ini. Yang menjadi masalah adalah infrastuktur untuk mendapatkan perangkat yang bisa menghasilkan kemasan yang di-ingin-kan.

Ilmunya sudah ada, tinggal kita mau atau tidak.

Selamat berkarya

AA Indopack

Comments powered by CComment